Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menonaktifkan sementara dan Menghapus Akun Instagram secara Permanen

Instagram merupakan aplikasi yang lumayan ya buat posting kegiatan bermotor sobat, mungkin kamu sedang dengan komunitas mu, atau bahkan instagram ini sangat cocok untuk mengenalkan komunitas motormu ke khalayak umum, kegiatannya ngapain aja sih...



buka instagram




Pada kesempatan kali ini, Otoraccy membagikan kepada anda cara menonaktifkan atau menghapus akun instagram soba.. lah.. buat apa kang?

Biasanya ketika kamu bosan dan follower kamu terlanjur banyak, ingin menghapus postingan, eh ternyata udah terlalu banyak... :) cara paling mudah adalah menghapus akun instagram...


Jika sobat ingin cuan sih.. biasanya jual aja tuh akun, kalo followernya udah banyak.. tapi cara ini cocok buat kamu yang sangat idealis dan ogah hal begituan...


Jadi solusi yang kamu inginkan adalah menghapus akun.. ^_^ , cara receh sih... tapi tidak masalah, siapa tau butuh..


Pertama, ada opsi nih, buat kamu yang masih ragu.. jadi kamu bisa menonaktifkan sementara akun instagram kamu...


Jika Kamu ingin menonaktifkan sementara akun Kamu, profil, foto, komentar, dan suka akan disembunyikan hingga Kamu mengaktifkan kembali dengan cara login kembali. Kamu hanya bisa menonaktifkan akun Instagram melalui komputer atau browser seluler.






Untuk menonaktifkan sementara akun Instagram.com dari komputer:




  • Login ke instagram.com dari komputer. Kamu tidak bisa menonaktifkan sementara akun dari dalam aplikasi Instagram.
  • Klik foto profil di kanan atas dan klik Profil, lalu klik Edit Profil.
  • Gulir turun, lalu klik Nonaktifkan sementara akun saya di kanan bawah.
  • Pilih opsi dari menu pilihan di samping Mengapa Kamu menonaktifkan akun? dan masukkan kembali password Kamu. Opsi untuk menonaktifkan akun Kamu hanya akan muncul setelah Kamu memilih alasan dari menu tersebut dan memasukkan password.
  • Klik Nonaktifkan Akun Sementara.



Untuk menonaktifkan sementara akun Instagram.com dari browser seluler:




  • Login ke instagram.com dari browser seluler. Kamu tidak bisa menonaktifkan sementara akun dari dalam aplikasi Instagram.
  • Ketuk foto profil Kamu di kanan bawah dan ketuk Profil, lalu ketuk Edit Profil.
  • Gulir ke bawah, lalu ketuk Nonaktifkan sementara akun saya di kanan bawah.
  • Pilih opsi dari menu pilihan di samping Mengapa Kamu menonaktifkan akun? dan masukkan kembali password Kamu. Opsi untuk menonaktifkan akun Kamu hanya akan muncul setelah Kamu memilih alasan dari menu tersebut dan memasukkan password.
  • Ketuk Nonaktifkan Akun Sementara.





Setelah akun dihapus, Kamu bisa mendaftar lagi dengan username yang sama atau menambahkan username itu ke akun lain selama belum digunakan oleh pengguna baru di Instagram.




Ingat bahwa jika akun Kamu dihapus karena melanggar Pedoman Komunitas, Kamu mungkin tidak bisa mendaftar lagi menggunakan username yang sama.




Karena alasan keamanan,  tidak bisa menghapus akun untuk Kamu. Kamu harus login ke akun Kamu untuk meminta penghapusan. Jika Kamu lupa password atau username, lihat tips untuk login.






Untuk meminta penghapusan akun secara permanen:



Sebelum menghapus akun, sebaiknya Kamu login dan mengunduh salinan informasi Kamu (seperti foto dan postingan) dari Instagram. Setelah akun Kamu dihapus, Kamu tidak akan bisa mengakses fitur Unduhan Data Instagram.




Buka halaman Hapus Akun Kamu dari browser seluler atau komputer. Jika Kamu belum login ke Instagram di web, Kamu akan diminta untuk login terlebih dahulu. Kamu tidak bisa menghapus akun dari dalam aplikasi Instagram.


Pilih opsi dari menu pilihan di samping Mengapa Kamu menghapus akun Kamu? dan masukkan kembali password Kamu. Opsi untuk menghapus akun secara permanen hanya akan muncul setelah Kamu memilih alasan dari menu tersebut.




  • Klik atau ketuk Hapus [username].
  • Jika ingin menghapus akun yang berbeda:
  • Klik atau ketuk username di kanan atas halaman Hapus Akun Kamu.
  • Klik atau ketuk  di samping Edit Profil, lalu pilih Logout.
  • Login kembali sebagai akun yang ingin Kamu hapus dan ikuti petunjuk di atas.



Setelah 30 hari sejak permintaan penghapusan akun, akun dan semua informasi Kamu akan dihapus secara permanen, dan Kamu tidak akan bisa mendapatkan kembali informasi tersebut. Selama masa 30 hari tersebut, konten tetap tunduk pada Ketentuan Penggunaan dan Kebijakan Data Instagram dan tidak bisa diakses oleh orang lain yang menggunakan Instagram.




Proses penghapusan perlu waktu sekitar 90 hari setelah diajukan. Setelah 90 hari, salinan konten Kamu mungkin masih ada di penyimpanan cadangan yang  gunakan untuk memulihkan jika terjadi bencana, kerusakan perangkat lunak, atau kehilangan data lainnya. Pada halaman Instagram menyebutkan bahwa Instagram juga menyimpan informasi Kamu untuk hal-hal seperti masalah hukum, pelanggaran ketentuan, atau upaya pencegahan bahaya. 





Itulah sobat, cara menghapus akun instagram... Moga ada manfaatnya.. ^_^









Posting Komentar untuk "Cara Menonaktifkan sementara dan Menghapus Akun Instagram secara Permanen"