Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan Ucapan Selamat Lebaran Idul Fitri ( Share Posting dan Status Whatsapp, Facebook, Telegram )

Hari Raya Idul Fitri biasanya diwarnai dengan saling berkunjung ke tempat satu dengan yang lain, biasanya yang lebih muda, berkunjung ke kediaman yang lebih tua.. untuk saling memohon maaf satu sama lain.


Walaupun sanak saudara semuanya sebenarnya bisa melakukannya kapanpun.. ketika saudara berbuat salah, langsung mintalah maaf.


Tetapi walau demikian, tetap saja suasana Hari Raya Idul Fitri ini dirasa berbeda, dan memiliki semacam aura yang fresh, karena sahabat sahabat muslim semua telah berhasil menyelesaikan Puasa Ramadhan, yang terkadang berjumlah 30 hari, walaupun pada beberapa kesempatan ada yang 29 hari.


Tetapi, pandemi ini memang agak membatasi akan hal itu, sehingga banyak orang berinteraksi untuk maaf maafan kalau tidak dari chat di Whatsapp, status fb, instagram ataupun media messaging telegram, biasanya saling video call melalui aplikasi zoom, webex, google meet atau aplikasi lainnya untuk saling bertatap muka jarak jauh...



Wallpaper Idul Fitri




Berikut ini, Otoraccy bagikan untuk sobat semuanya beberapa contoh     Ucapan lebaran dan maaf maafan yang bisa dipakai untuk chat maupun posting di Whatsapp, Facebook, Twitter...



Contoh Ucapan Lebaran 1


SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1 SYAWAL 1442 H



Makna Idul Fitri disambut dengan penuh suka cita. Masyarakat tumpah ruah menggemakan takbir dan melaksanakan salat Id. Serangkaian silaturahmi dilakukan pada Idul fitri. Momen bermaafan dan berkumpul bersama tak pernah terlewat dalam menyambut makna Idul Fitri.

Makna Idul Fitri tak hanya sekadar kembali pada yang suci. Makna Idul fitri dapat pula diartikan sebagai bentuk ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas kemenangan besar yang diperoleh setelah menjalankan ibadah puasa Ramadan.

Mudah-mudahan berkat ibadah selama bulan Ramadhan yang dilengkapi dengan menunaikan zakat fitrah, Insyaallah kita termasuk orang-orang yang kembali kepada fitrahnya, karena ibadah puasa Ramadhan berfungsi sebagai tazkiyatun nafsi yaitu mensucikan jiwa dan zakat fitrah berfungsi sebagai tazkiyatul badan, yaitu mensucikan badan, maka setelah selesai ibadah puasa dan menunaikan zakat,seorang muslim akan kembali kepada fitrohnya yaitu suci jiwanya dan suci badanya.

Seorang muslim yang kembali kepada fitrohnya selain sebagai abid (hamba Allah) yang bertakwa, ia juga akan memiliki kepekaan sosial yang tinggi peduli kepada lingkungannya. Itulah beberapa indikator dari gambaran seorang yang kembali kepada fitrahnya setelah selesai menunaikan ibadah shaum Ramadhan sebulan lamanya, dan itu akan tampak pada dirinya setelah selesai puasa ramadhan,mulai hari ini dan seterusnya.

-----------------------------------------------------
تَقَبَّلَ اللَّهُ مِنَّا وَ مِنْكُمْ

Selamat Hari Raya Idul Fitri
1 Syawal 1442 Hijriyah
Mohon Maaf Lahir & Batin

Semoga dalam momentum ini kita semua dapat semakin meningkatkan kualitas keimanan dan menjalankan ibadah dengan lebih giat lagi.

Aaamiiin… 😇🤲



Contoh Ucapan Lebaran 2



*بِسْــــــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْـــــم* 


السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ 


Menjelang berakhirnya Bulan Suci Ramadhan, dengan segala kerendahan dan keihklasan hati ijinkan kami sekeluarga menyampaikan "Selamat Hari Raya Idul Fitri" 1 Syawal 1442 H / 2021 M 


تَقَبَّلَ اللّهُ مِنَّا وَمنِْكُمْ صِيَامَنَا وَصِيَامَكُمْ,

كُلُّ عَامٍ وَأَنْتُمْ بِخَيْرٍ. اَللّهُمَّ اجْعَلْنَا وَإِيَّاكُمْ مِنَ العَاءِدِيْنَ وَالفَاءِزِيْنَ وَالمَقْبُوْلِيْنَ.


Mohon maaf lahir dan bathin atas segala kehilafan dan kesalahan kami, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kesehatan, umur yang barokah dan dapat bertemu lagi di bulan Ramadhan yang akan datang. 

Aamiin Yaa Robbal 'Alamiin 🤲


وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ


Salam Hormat

Rey & keluarga 🙏



Contoh Ucapan Lebaran 3



*بِسْــــــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِ   الرَّحِيْـــــم*  

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ 


Menjelang berakhirnya Bulan Suci Ramadhan, dengan segala kerendahan dan keikhlasan hati izinkan Kami Dan  Keluarga menyampaikan :


 *"Selamat Hari Raya Idul Fitri, 1 Syawal 1442 H"* (13 Mei 2021)


تَقَبَّلَ اللّهُ مِنَّا وَمنِْكُمْ صِيَامَنَا وَصِيَامَكُمْ,

 كُلُّ عَامٍ وَأَنْتُمْ بِخَيْرٍ. اَللّهُمَّ اجْعَلْنَا وَإِيَّاكُمْ مِنَ العَاءِدِيْنَ وَالفَاءِزِيْنَ  وَالمَقْبُوْلِيْنَ.


*Mohon maaf lahir bathin atas segala kekhilafan dan kesalahan kami*,

Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kesehatan, umur yang barokah dan dapat bertemu lagi di bulan Ramadhan yang akan datang. Insya Allah, Aamiin, yaa Rabbal 'alamiin...


وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ                      


Wnny dan Keluarga🙏




Contoh Ucapan Lebaran 4



Assalamualaikum wr wb

taqabbalallaahi minnaa wa minkum taqabbal yaa kariim, wa ja’alanaallaahu wa iyyaakum minal ‘aaidin wal faaiziin wal maqbuulin kullu ‘aamin wa antum bi khair


. “Semoga Allah menerima (amal ibadah) kami dan kamu, Wahai Allah Yang Maha Mulia, terimalah! Dan semoga Allah menjadikan kami dan kamu termasuk orang-orang yang kembali dan orang-orang yang menang serta diterima (amal ibadah). Setiap tahun semoga kamu semua senantiasa dalam kebaikan.”


mohon maaf bila ada kesalahan yg saya pernah lakukan baik di sengaja maupun yg tidak di sengaja

 semoga di hari yg fitri ini kita bisa menjadi pribadi yg lebih baik lagi

Aamiin ya robbal alamin




Contoh Ucapan Lebaran 5



*Assalamualaikum wr wb.*

Di penghujung bulan suci Ramadhan ini...

Kami sekeluarga mengucapkan


*Selamat Hari Raya  Iedul Fitri 1 Syawal 1442 H. Taqobbalallahu Minna Waminkum taqobbal yaa Kariim.*

*Mohon maaf lahir &  batin*


Semoga Allah SWT menerima amal ibadah puasa kita...

Aamiiin YRA...🤲🤲

*Wassalamualaikum Wr wb.*

Reinheart & sekeluarga*




Itulah beberapa contoh referensi Ucapan Lebaran yang bisa anda gunakan ketika Momen Idul Fitri, tinggal diganti nama dan Tahun Lebarannya..


Semoga bermanfaat... ^_^








Posting Komentar untuk "Kumpulan Ucapan Selamat Lebaran Idul Fitri ( Share Posting dan Status Whatsapp, Facebook, Telegram )"